Tuesday, February 26, 2008
Frequently Asked Questions
Q : Apakah Edible Image itu ? Amankah dimakan ?
A : Edible Image adalah image yang dicetak diatas icing sheet (kertas gula). Dicetak dengan printer khusus dan tinta khusus yang terbuat dari pewarna makanan sehingga aman dikonsumsi.
Baik Icing sheet maupun colouringnya telah memiliki ijin Depkes dan Sertifikat Halal.

Q: Bagaimana prosedur pemesanan Edible Image ?
A : Kirimkan image yg akan dicetak by email ke novita_dewi@cbn.net.id, sertakan - alamat pengiriman dan no telp & Hp yg bisa dihubungi
- ukuran edible image yg dikehendaki
- tambahan ucapan yang diinginkan (bila ada)
Q : Berapa harga edible dan bagaimana cara pembayaran ?
A : Biaya cetak per lembar Rp 50.000 dengan ukuran max bidang printing 18x27 cm. Dalam satu lembar dapat memuat lebih dari satu image mis untuk mini cake ukuran 5x5, dalam 1 lembar dapat memuat 15 image dengan harga tetap 50.000
Hasil printing dapat dikirim by TIKI JNE dengan biaya resmi TIKI JNE, ke seluruh Indonesia (yang masuk jangkauan tentunya)
Sbg ilustrasi biaya kirim Jakarta dengan service YES (Yakin Esok Sampai) Rp 17.000. Mohon diperhatikan bahwa JNE dapat mengalami keterlambatan dikarenakan antara lain alasan cuaca, alamat tidak ditemukan etc, selalu berikan spare waktu minimal 1 hari
Pembayaran dapat dilakukan ke rek BCA 458-0103583 A/n Novita Dewi Sulistyowati.
Setelah melakukan pembayaran konfirmasi by email/sms ke 0815-13030415 dari rekening atas nama siapa pembayaran dilakukan dan jumlah edible yg dipesan.

Q : Apakah aman Edible Image dikirim ? Tidak rusak ?
A : Aman saja, edible tidak terlalu fragile

Q : Apabila Edible Image tidak langsung dipakai bagaimana cara penyimpanan dan berapa lama dapat bertahan ?
A : Simpan Edible Image dalam plastik yg tertutup rapat (di seal lebih baik). Simpan di tempat yang tidak terkena cahaya langsung (bukan kulkas), mis dalam lemari. Musuh utama Edible Image adalah kelembaban, karena sifat bahan dasarnya (gula) yang menyerap air, sehingga menyebabkan warna memudar. Musuh berikutnya adalah semut.

Q : Edible dapat ditempel diatas cake / kue berbahan dasar apa saja ?
A : Butter Cream, Fondant/Plastic icing, Chocolate Ganache, bahkan cookies berlapis royal icing. Untuk kue kue yang akan disimpan dalam kulkas, edible sebaiknya dilapis dengan coklat putih. Cara pelapisan dapat dilihat pada gambar. Gunanya pelapisan dengan coklat putih ini agar edible tidak "mengkerut" atau bergelombang karena terkena kelembaban/tetesan air dalam kulkas.

Q : Foto seperti apa yang bisa dicetak menjadi edible image ?
A : Semua jenis foto bisa dicetak menjadi edible image, tentunya kualitas awal foto berpengaruh terhadap hasil akhir. Kualitas terbaik dieproleh dari foto dengan digital camera. Foto dari HP biasanya menghasilkan hasil yang kabur.

Q : File berformat apa yang bisa dikirim via email untuk dicetak menjadi edible image ?
A : File berformat .jpg dengan ukuran file max 400 kb. Tidak disarankan untuk mengirimkan gambar dalam format Power Point maupun MS Word karena akan mengalami penurunan resolusi saat dicetak.

Q : Berapa hari sebelum hari H sebaiknya saya melakukan pemesanan edible ?
A : Karena edible dapat disimpan dalam waktu lama tanpa mengalami perubahan, waktu ideal pemesanan adalah 10 hari - 1 minggu sebelum pemakaian.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home