Monday, September 25, 2006
Melapisi Edible Image dengan White Chocolate

klik gbr utk memperbesar


Sebagaimana bahan dasar edible yang terbuat dari gula, maka si edible ini musuhan banget dengan air/kelembaban, khususnya saat masuk kulkas. Hasilnya edible akan bergelombang seperti kertas yang kena air, juga warnanya bisa pudar.
Tapi ada beberapa jenis cake yang perlu disimpan dalam suhu dingin, antara lain cake berlapis chocolate ganache atau whip cream, atau cake dengan filling yang memerlukan penyimpanan dalam suhu rendah.
Nah, gimana donk ??? Cara menyiasatinya, bagian belakang edible harus dilapisi dengan coklat putih yang sudah dicairkan (di tim).

Step 1 :
Lelehkan coklat putih, potong-potong kecil, masukkan dalam wadah yang menghantarkan panas, lalu wadah tersebut ditim diatas air panas. Note : mencairkan coklat putih sangat tricky, karena coklat putih idealnya cair dalam suhu sekitar 40C. Semakin panas suhu, coklat malah akan semakin mengeras dan sulit cair. Suhu 40C patokan nya bila dalam panci berisi air mulai timbul gelembung-gelembung udara. Matikan api. Adk-aduk coklat sampai mencair. Bila air mulai dingin, nyalakan sebentar kompor sampai timbul kembali gelembung udara

Step 2 :
Kletek edible image dari plastik yang melapisi bagian belakangnya, balikkan diatas wadah yang datar dan kering. Siramkan coklat putih, ratakan dengan spatula atau kuas besar.

Step 3 :
Diamkan di tempat yang sejuk, semisal ruang AC, atau kulkas (bukan freezer) sampai lapisan coklat putih set. Edible siap ditempelkan diatas cake.

Labels:

3 Comments:

At 9:17 AM, Blogger eM Pe Ye Cake's said...

This comment has been removed by the author.

 
At 9:17 AM, Blogger eM Pe Ye Cake's said...

Mba..thx buat sharing artikel ini, soalnya q bru beli printer n msh bingung caranya meskipun udah diajarin...once again thx..

 
At 6:41 PM, Blogger edmondejahlia said...

Westcott Sharp Shaving Brushes - Titanium Arts
The titanium vs tungsten latest Cutlery aftershokz titanium Brushes to hit the road. Shop from wholesale stores at the mens wedding bands titanium store for the hottest shaving cream and blades. columbia titanium boots We've added the newest tittanium and

 

Post a Comment

<< Home